KBE Menggandeng Pertamina Membantu 220 UMKM di Papua dan Maluku

KBE Menggandeng Pertamina Membantu 220 UMKM di Papua dan Maluku
Kitong Bisa Enterprise (KBE) dan Pertamina MOR VIII bekerja sama dalam mengusung program UMKM Naik Kelas bagi lebih dari 220 UMKM. Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Kitong Bisa Enterprise (KBE) dan Pertamina MOR VIII bekerja sama dalam mengusung program UMKM Naik Kelas bagi lebih dari 220 UMKM.

Program itu bertujuan termasuk membantu UMKM dapat tetap bertahan selama masa pandemi virus corona (covid-19).

Dalam program tersebut, KBE melakukan pelatihan dan pendampingan. Pertamina MOR VIII kemudian menyediakan pembiayaan modal usaha bagi para pelaku UMKM.

Pendampingan dilakukan di wilayah Jayapura, Ternate, Ambon dan Tual. Program tersebut dimulai dari Juli dan akan berakhir Desember. Pelatihan dan pendampingan yang diberikan secara intensif dilakukan secara daring dan luring.

Fasilitator dan instruktur berpengalaman langsung bersentuhan dengan pelaku UMKM di lapangan.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero) Edi Mangun menjelaskan, pihaknya terus mendukung pengembangan UMKM agar tumbuh menjadi pelaku usaha yang tangguh dan mandiri.

“Kami berharap dengan adanya program ini lebih banyak lagi pelaku usaha yang membangun bisnis dari Timur Indonesia ke Barat,” kata Edi.

Direktur Utama sekaligus pendiri Kitong Bisa Enterprise Khoirun Mumpuni menyambut baik kerja sama dengan Pertamina Region VIII ini.

Kitong Bisa Enterprise (KBE) dan Pertamina MOR VIII bekerja sama dalam mengusung program UMKM Naik Kelas bagi lebih dari 220 UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News