Ke Komnas HAM, Abu Lapor Anaknya Disiksa

Ke Komnas HAM, Abu Lapor Anaknya Disiksa
Ke Komnas HAM, Abu Lapor Anaknya Disiksa
JAKARTA - Abu Jibril mendatangi Komnas HAM di Jalan Latuharhari, Menteng, Jumat (4/9), untuk mengadukan masalah terkait indikasi pelanggaran HAM penyiksaan anaknya, Mohammad Jibril, yang saat ini ditahan oleh kepolisian karena tuduhan terlibat aksi terorisme. Abu Jibril datang diantar sopirnya dengan menggunakan mobil Kijang B 8634 ZC, sementara di Komnas HAM sudah menunggu pengacara Mohammad Jibril, yaitu Haryadi Nasution, Farid Ghozali dan Yusuf Sembiring.

Abu Jibril yang datang dengan berbaju gamis itu diterima oleh Ridha Saleh, Wakil Ketua Komnas HAM Bidang Internal di Ruang Tamu Ketua. Pengaduan itu berlangsung secara tertutup dan sempat diputus sejenak untuk shalat Ashar.

Usai shalat, Abu Jibril membenarkan pengaduannya terkait indikasi pelanggaran HAM terhadap anaknya berupa penyiksaan sejak ditangkap sampai saat ini. Ia mengatakan, saat ia menemui anaknya setelah 7 (tujuh) hari dari masa penangkapan, ia melihat wajah anaknya lebam, hidungnya masih berdarah, serta di bola matanya ada titik-titik berwarna merah.

"Dari pengakuan anak saya, saat ditangkap ia dipindah dari satu mobil ke mobil lainnya. Saat disiksa, kepalanya ditutup kain hitam dan setelah itu ia dipukuli entah oleh siapa," terang Abu.

JAKARTA - Abu Jibril mendatangi Komnas HAM di Jalan Latuharhari, Menteng, Jumat (4/9), untuk mengadukan masalah terkait indikasi pelanggaran HAM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News