Ke Somalia, dr Aisha Tidak Dalam Koordinasi ACT

Ke Somalia, dr Aisha Tidak Dalam Koordinasi ACT
Ke Somalia, dr Aisha Tidak Dalam Koordinasi ACT
JAKARTA- Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin mengatakan pihaknya tidak pernah mengirimkan dr Aisha Wardhana ke luar negeri, termasuk ke Somalia. Meski begitu, kata Ahyudin, saat ini ACT masih terus mencari kebenaran informasi yang menyebut terjadi penculikan terhadap relawan medisnya itu.

"Aisha memang tercatat sebagai relawan ACT di dalam negeri. Aisha pernah terlibat dalam aksi-aksi kemanusiaan membantu korban bencana alam dan bencana sosial. Terakhir, ia tercatat terlibat dalam aksi bersama ACT, membantu TKI yang sakit di Tanjung Priok setelah dipulangkan paksa dari Malaysia, 13 Juli 2011," jelas Ahyudin dalam rilisnya kepada JPNN.

Ahyudin juga menegaskan bahwa jika betul Aisha pergi ke Somalia, kepergiannya tidak dalam koordinasi ACT. “Kita hargai jiwa kerelawanannya . Namun, jika benar ia pergi ke Somalia, itu tidak dalam koordinasi ACT, jadi menyulitkan ACT untuk memantaunya,” tegas Ahyudin.

Ahyudin menambahkan, jika Aisha diberangkatkan oleh ACT dan tergabung dalam Indonesia ACTion Team for Somalia, tentulah ACT mempersiapkan segala kebutuhan terkait keberangkatannya. “Kita akan perhatikan aspek legal administratif, operasional hingga jaminan keamanannya. Namun, sekali lagi, dia tidak diberangkatkan oleh ACT ke Somalia atau kemanapun di luar negeri,” paparnya.

JAKARTA- Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin mengatakan pihaknya tidak pernah mengirimkan dr Aisha Wardhana ke luar negeri, termasuk ke Somalia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News