JPNN.com

Melani Leimena Suharli

Kebangkitan Nasional Harus untuk Kemajuan Bangsa

Senin, 20 Mei 2013 – 22:32 WIB Kebangkitan Nasional Harus untuk Kemajuan Bangsa - JPNN.com
JAKARTA - Wakil Ketua MPR, Melani Leimena Suharli mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan momentum Hari Kebangkinan Nasional (Harkitnas) untuk sadar dan bangkit untuk meraih kemajuan bangsa. Semangat untuk maju tersebut, kata Melani harus terus ditumbuhkan demi masa depan bangsa dan negara yang lebih baik.

Melani menceritakan awal Kebangkitan Nasional 105 tahun lalu, dimulai sejarah kelahiran  organisasi Budi Utomo 20 Mei 1908 yang dimotori antara lain: Dr Sutomo, Dr Cipto Mangunkusumo, dan Gunawan Mangunkusumo. Kelahiran Budi Utomo menjadi tonggak kebangkitan masyarakat pribumi kala itu.

Pada awalnya, imbuh Melani, Budi Utomo bergerak dalam bidang pendidikan dan kebudayaan. "Ini sejarah penting karena itu dua bidang ini pun harus kita majukan saat ini. Pendidikan adalah pondasi kemajuan suatu bangsa. Jadi, kita harus fokus memajukan bidang pendidikan di semua bidang," jelas politisi Partai Demokrat itu.

Begitu juga bidang kebudayaan. Melani menjelaskan, kekayaan dan ketinggian budaya Indonesia harus terus dijaga sebagai kekayaan nasional. "Jangan terlena dengan berbagai budaya asing yang belum tentu membawa kebaikan. Sebaliknya, kebudayaan Indonesia dari seluruh provinsi, mencerminkan ketinggian budaya dan kearifan masyarakat indonesia yang berbhineka tunggal ika,” ungkap Melani.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...