Kebanjiran Pemegang Saham Baru, IRSX Siap Melantai di Bursa Efek

Kebanjiran Pemegang Saham Baru, IRSX Siap Melantai di Bursa Efek
Suasana di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - PT Aviana Sinar Abadi Tbk (IRSX) siap melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (7/2) dengan menawarkan Rp 101 per saham.

Pada periode penawaran umum yang digelar pada 1-3 Februari 2023, tercatat AVIANA (IRSX) kedatangan sekitar 22,800 pemegang saham baru dan mencatatkan kelebihan permintaan atau oversubscribed hingga 100 kali.

Shinhan Sekuritas yang bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek pada initial public offering (IPO).

IRSX menawarkan 1 miliar lembar saham atau setara dengan 20% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh perseroan dengan harga Rp 101 per saham.

Secara bersamaan, Aviana juga menerbitkan 1,4 miliar waran seri 1 yang menyertai saham baru perseroan dengan perbandingan 5 banding 7, yang artinya pemegang lima saham baru akan mendapatkan tujuh waran.

Menurut prospektus perseroan, sekitar 78,57% dana dari IPO akan digunakan oleh perusahaan anak untuk belanja modal dan modal kerja.

Sekitar 4,08% akan digunakan oleh perseroan untuk belanja modal. Kemudian, sekitar 17,35% akan digunakan oleh perseroan untuk modal kerja.

Direktur Utama PT Aviana Sinar Abadi Tbk (IRSX) Panji Pramana menyebutkan tingginya antusias investor terhadap penawaran saham IRSX bisa menjadi titik pertama bagi para UMKM untuk go digital dan bangkit lebih tinggi lagi setelah pandemi.

PT Aviana Sinar Abadi Tbk (IRSX) siap melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (7/2) dengan menawarkan Rp 101 per saham.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News