Kecam Kekerasan yang Dilakukan 2 Oknum POM AU, Moeldoko Ingatkan Arahan Presiden

Kecam Kekerasan yang Dilakukan 2 Oknum POM AU, Moeldoko Ingatkan Arahan Presiden
Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko. ANTARA/HO-KSP/aa. (Handout KSP)

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengecam kekerasan yang dilakukan oknum prajurit polisi militer TNI Angkatan Udara (POM AU).

Dalam sebuah video viral sebelumnya terlihat dua orang oknum POM AU melakukan kekerasan terhadap seorang warga penyandang disabilitas di Merauke, Papua.

“KSP menilai tindakan yang dilakukan oleh kedua aparat tersebut sangat eksesif di luar standar dan prosedur yang berlaku,” ujar Moeldoko melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (28/7).

KSP mengapresiasi dan menghargai respons cepat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang telah menahan kedua pelaku untuk diproses sesuai hukum.

KSP mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung dan mempercayakan dan mengawasi proses penegakan hukum tersebut.

“KSP akan memastikan pelaku diproses secara hukum yang transparan dan akuntabel, serta memastikan korban mendapat perlindungan serta pemulihan,” ucapnya.

Moeldoko kemudian menyebut soal arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di mana semua lapisan masyarakat terutama aparat penegak hukum perlu memiliki perspektif hak asasi manusia (HAM).

Presiden juga menekankan pendekatan humanis serta dialogis terutama terhadap penyandang disabilitas.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengecam kekerasan yang dilakukan dua orang oknum POM AU, dia mengingatkan kembali arahan presiden.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News