Kecelakaan Lalu Lintas H-2 Lebaran Turun dari Tahun Lalu

Kecelakaan Lalu Lintas H-2 Lebaran Turun dari Tahun Lalu
Irjen Setyo Wasisto. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polri mengkalim pada H-2 atau hari ketujuh Operasi Ketupat 2018 telah terjadi penurunan angka kecelakaan lalu lintas dibanding tahun lalu.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, sesuai laporan anggota di lapangan hingga Rabu (13/6) telah terjadi 899 lakalantas.

"Sampai dengan hari ini telah terjadi sebanyak 899 kejadian. Hal ini mengalami penurunan sebanyak 420 kejadian dari tahun 2017, yaitu sebanyak 1.319 kejadian," ujar Setyo, Kamis (14/6).

Dia menuturkan, korban meninggal dunia pada tahun 2018 sebanyak 193 orang, sedangkan pada tahun 2017 korban meninggal dunia sebanyak 478 orang. Dengan begitu mengalami penurunan sebanyak 285 korban jiwa.

Kemudian, ada sebanyak 79.981 pelanggaran yang dilakukan pengendara di jalan. Untuk gangguan kamtibmas telah terjadi 417 kejadian seperti curat, curas, curanmor, dan anirat.

Setyo menambahkan, hingga hari ini antara Polri-TNI dan stakeholder terkait terus berada di jalur mudik dan nonmudik, berpatroli dari kota dan menyambangi kampung-kampung untuk memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat. (mg1/jpnn)


Polri mengkalim pada H-2 atau hari ketujuh Operasi Ketupat 2018 telah terjadi penurunan angka kecelakaan lalu lintas dibanding tahun lalu.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News