Kecelakaan Truk Sampah Pemkot Surabaya dan Pengendara Motor, InI Kronologinya

Kecelakaan Truk Sampah Pemkot Surabaya dan Pengendara Motor, InI Kronologinya
Truk pengangkut sampah yang melindas Sujarwo hingga tewas di Jalan Simokalangan, Pasar Asem, Kecamatan Sukomanunggal, Kamis (23/9). Foto: Dok. Polsek Sukomanunggal

jpnn.com, SURABAYA - Identitas pengendara motor korban tewas dan pengemudi truk sampah yang terlibat kecelakaan di Surabaya pagi ini telah diketahui.

Hal itu diketahui setelah proses evakuasi dan olah TKP kecelakaan di Jalan Simokalangan depan Pasar Asem, Kecamatan Sukomanunggal, Kamis (23/9) telah selesai.

Kanit Laka Sat Lantas Polrestabes Surabaya Iptu Anwar menyebut identitas korban atas nama Sujarwo 37 tahun warga Pondok Benowo Indah Blok A11 No 21.

"Pengemudi truk sampah atas nama Akhmad Jainuri 38 tahun warga Dusun Podokaton, Desa Kedungcangkring, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo," kata Anwar saat dikonfirmasi.

Terkait kronologis kecelakaan itu, Anwar menjelaskan bahwa tewasnya Sujarwo akibat senggolan dengan pengendara motor lain.

Hal itu yang membuatnya terjatuh kemudian masuk kolong truk dan tubuhnya terlindas roda belakang truk pengangkut sampah milik Pemkot Surabaya tersebut.

"Motor Honda Beat nopol L 6231 ZA milik korban menyerempet motor lain yang tidak diketahui nopolnya. Korban terjatuh terlindas truk sampah L 8416 UD," jelas dia.

Terpisah, Kanit Lantas Polsek Sukomanunggal Iptu Subadi mengatakan sebelum kecelakaan kedua motor sempat melalui sejajar dari arah timur ke barat di Simokalangan.

Polisi membeberkan kronologi kecelakaan truk sampah Pemkot Surabaya dan pengendara motor yang terjadi pagi ini.