JPNN.com

Keceplosan, Netanyahu Ungkap Ambisi Israel Jadi Negara Nuklir

Senin, 06 Januari 2020 – 23:39 WIB Keceplosan, Netanyahu Ungkap Ambisi Israel Jadi Negara Nuklir - JPNN.com
Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu. Foto: Middle East Eye

jpnn.com, JERUSALEM - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu keceplosan. Dalam pidatonya pada Minggu (5/1), Netanyahu keceplosan dengan mengatakan Israel berambisi memiliki kekuatan nuklir, bukan sekadar energi nuklir.

"Pentingnya proyek ini adalah bahwa kita mengubah Israel menjadi (negara) kekuatan nuklir," ujarnya, sebelum dengan cepat mengoreksi sendiri dengan mengatakan "kekuatan energi".

Setelah mengoreksi perkataannya, Netanyahu kemudian terdiam sejenak. Lalu tersenyum penuh arti, yang masih belum bisa dipersepsikan sebelum melanjutkan pidatonya.

Adapun pidato dalam bahasa Ibrani tersebut berisi kerja sama antara Israel, Yunani, dan Siprus untuk mengembangkan proyek pipa gas bawah laut yang melintasi Laut Mediterania untuk kemudian disalurkan ke Eropa.

Kesalahan kata itu mungkin akan dimaklumi jika bukan terjadi pada Netanyahu saat ini. Pasalnya selama beberapa dekade terakhir, Israel diyakini memiliki senjata nuklir. Meski Israel selalu menyangkalnya. Tak heran, insiden keseleo lidah ini menjadi viral di media sosial. (rmol/jpnn)

Sumber RMOL.co

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...