Kecewa Karena Calonnya Tak Diakomodasi SBY?

Kecewa Karena Calonnya Tak Diakomodasi SBY?
Kecewa Karena Calonnya Tak Diakomodasi SBY?

JAKARTA
- Pengamat Politik dari Universitas Indonesia Bonny Hargens mencurigai ada udang dibalik sewotnya sejumlah anggota komisi III terhadap pimpinan DPR yang menerima calon Kapolri Timur Pradopo sebelum menjalani  fit and propertest. Menurut Bonny, sikap itu tidak lebih dari kekecewaan sejumlah anggota Komisi III yang sebelumnya memang sudah memiliki calon sendiri. "Karena kepentingan mereka tidak terakomodir mereka marah. Namun, sayangnya kemarahan itu hanya dilampiaskan ke Pimpinan DPR," ujar Bonny kepada wartawan di Jakarta, Senin (11/10).

Seperti kita ketahui, Presiden SBY hanya mengirimkan satu nama sebagai calon Kaopolri Timur Pradopo. "Namun, komisi III DPR tidak memiliki nyali untuk memprotes SBY. Sehingga yang menjadi korban adalah pimpinan DPR. Mereka sadar, tidak akan mampu melawan SBY saat ini," kata Bonny menegaskan.

Tindakan yang memprotes pertemuan Pimpinan DPR-Timur masih menurut Bonny, hanya akan  dijadikan panggung semata. Niat untuk membela kepentingan rakyat kata Benny dikesampingkan sehingga memunculkan persepsi negatif. “Masyarakat sudah muak. Tidak ada satupun langkah komisi III yang membuahkan hasil bagi masyarakat dan anggota komisi III cenderung bermain dengan kewenangan yang mereka miliki,” tambahnya.

Bonny mencontohkan bagaimana peran anggota-anggota Komisi III bermain dalam Kasus TPI. Awalnya anggota Komisi III kata Benny menyerang Harry Tanoesudibyo dalam kasus Siminbakum. Belakangan ketika Harry Tanoesudibyo muncul di DPR, anggota Komisi III justru membela Harry

JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia Bonny Hargens mencurigai ada udang dibalik sewotnya sejumlah anggota komisi III terhadap pimpinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News