Kedatangan Mentan Ke Jateng Disambut Hujan

Kedatangan Mentan Ke Jateng Disambut Hujan
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di tengah-tengah masyarakat tani Jawa Tengah saat memperingati Hari Tani Indonesia. Foto Istimewa

jpnn.com, SEMARANG - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyatakan bahwa Kementeriannya ke depan akan mengadakan pameran besar guna memfasilitasi berbagai potensi produk lokal.

Pernyataan ini diungkapkannya seusai melihat pameran produk hasil pertanian Jawa Tengah yang diadakan dalam rangka hari tani nasional jawa tengah ke 46.

"Saya minta mangga barokah ini dikembangkan secara besar -besaran, kita majukan buah lokal ini. Petani pasti untung," kata Menteri Amran di Semarang, kemarin.

Amran bangga melihat buah-buahan hasil pertanian daerah. Dia mengatakan, potensi daerah harus digali dan didata kembali.

"Saya tidak akan tahu mangga sebesar ini kalau tidak mendatangi pameran ini, masalahnya kurang eksplore, serius Amran sambil memesan kepada kepala dinas Jawa Tengah agar mangga yang sudah berkembang di jawa ini terus dikembangkan. Saya akan pesan bibitnya, dan akan dikembangkan," imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Amran mengatakan, saat ini Indonesia sudah ekspor 14 komoditas di antaranya manggis, salak dan nanas.

Baru - baru ini Indonesia ekspor bawang merah Brebes 5600 ton ke Thailand, Filipina dan Singapura.

Terkait berita yang menyatakan saat ini masih kekeringan di Jawa, Amran mengatakan bahwa tadi malam kedatangannya disambut hujan rintik-rintik.

Mentan apresiasi kerja keras petani di Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News