Kejagung Siapkan Pengganti Antasari

Kejagung Siapkan Pengganti Antasari
Kejagung Siapkan Pengganti Antasari
JAKARTA -- Jaksa Agung Hendarman Supandji terang-terangan mengakui berminat mencalonkan jagonya yang bakal menggantikan posisi Antasari Azhar sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat memberikan keterangan pers di gedung Kejagung, Jumat (28/8), mula-mula Hendarman mengungkapkan keinginannya itu dengan bahasa yang masih malu-malu. "Kalau ada pendaftaran dan diminta mengajukan, ya saya akan mengusulkan (calon pengganti Antasari, red)," ucap Hendarman.

Saat ditanya apakah sudah ada nama yang dikantongi sebagai calon yang diajukan dari Kejagung, Hendarman mengatakan, belum ada. Bahkan, dia mencoba berkilah, bahwa setelah Antasari diberhentikan secara tetap sebagai ketua KPK, belum tentu akan ada seleksi orang baru sebagai pengganti Antasari di KPK. "Jadi, saya belum tahu apakah akan ada pergantian atau tidak. Kalau ada, pasti saya usulin," ucapnya mulai tegas menyebutkan keinginannya.

Pernyataan pria asal Magelang itu kembali memancing pertanyaan wartawan. Apakah sudah ada nama? "Belum, masih dalam mimpi (nama-nama calon, red)," kilahnya. Dia pun belum berani secara tegas menyebutkan jumlah jagonya. Katanya, bisa satu, dua, 10, atau 20 calon. Namun, selang beberapa saat, dia sendiri menyatakan setidaknya akan mengajukan dua calon.

Sekedar diketahui, Antasari sendiri dulunya merupakan jagonya Hendarman yang diusulkan sebagai kandidat pimpinan KPK. Antasari sendiri kemungkinan besar akan diberhentikan secara tetap pada 10 September 2009, tatkala dia mulai duduk di kursi terdakwa di pengadilan perkara pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen. (sam/JPNN)

JAKARTA -- Jaksa Agung Hendarman Supandji terang-terangan mengakui berminat mencalonkan jagonya yang bakal menggantikan posisi Antasari Azhar sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News