Kejar Target Kredit Rp 30 Triliun

Kejar Target Kredit Rp 30 Triliun
Kejar Target Kredit Rp 30 Triliun
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bidik perolehan kredit sampai akhir tahun sebesar Rp 30 triliun. Per Juni 2011 tercatat perolehan sudah mencapai Rp 20 triliun. Perusahaan juga memperkuat pasar dengan fokus pada sistem pembayaran dengan membidik pasar komunitas.   "Kami akan memperluas pasar dengan bekerjasama dengan PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama)," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Rabu (13/7).

Jahja menjelaskan kerjasama dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan koperasi. Untuk bidang pendidikan, pihak BCA memberikan pelatihan-pelatihan kepada sekolah dan pondok pesantren PBNU untuk menciptakan komunitas enterpreneur (wirausaha). "Kerjasama bisa berupa pelatihan kewirausahaan, bagaimana menciptakan peluang usaha yang menjanjikan," lanjutnya.

Jahja menambahkan, kerjasama bidang pendidikan itu nantinya akan mengarah pada pengelolaan bisnis koperasi. "Ada sekitar 28 ribu pondok pesantren milik PBNU yang tentunya sudah memiliki koperasi," kata Jahja. Koperasi merupakan usaha yang dibangun oleh komunitas dengan sistem bagi hasil. "Kemungkinan arahnya ke perkreditan dan atau permodalan, kami masih diskusikan," tuturnya. (vit)

JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bidik perolehan kredit sampai akhir tahun sebesar Rp 30 triliun. Per Juni 2011 tercatat perolehan sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News