Kejuaraan Dunia 2022: Apriyani/Fadia Absen, Ganda Putri Indonesia Dapat Senjata Baru

Kejuaraan Dunia 2022: Apriyani/Fadia Absen, Ganda Putri Indonesia Dapat Senjata Baru
Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan) saat berlaga di final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus absen dari Kejuaraan Dunia 2022.

Tidak seperti turnamen pada umumnya, Kejuaraan Dunia memiliki mekanisme undangan bagi pemain yang berhak tampil.

Apriyani/Fadia yang baru dipasangkan pada 2022 ini tidak mendapat undangan dari BWF. Alhasil, mereka harus absen dari Kejuaraan Dunia 2022.

Apriyani sejatinya mendapat undangan untuk tampil di Kejuaraan Dunia, tetapi dengan partnernya dahulu, yakni Greysia Polii yang sudah memutuskan pensiun.

Alhasil, Fadia untuk sementara kembali berduet dengan Ribka Sugiarto meski keduanya sudah berpisah sejak SEA Games 2021 lalu.

Namun, ganda putri Indonesia tidak kekurangan bakat. BWF, bahkan menambah kuota tim Indonesia dengan mengundang pasangan, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Dengan begitu, Ana/Tiwi mengikuti jejak Ribka/Fadia dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang sudah lebih dulu lolos ke Kejuaraan Dunia 2022.

"Kami menerima kabar baik dari BWF, yaitu Indonesia mendapat tambahan satu wakil lagi di Kejuaraan Dunia 2022 atas nama Febriana/Amalia dari ganda putri."

Ganda putri Indonesia mendapat senjata baru di Kejuaraan Dunia 2022 setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti absen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News