Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022: Menpora Amali Berharap Medali Emas Indonesia Bisa Bertambah

Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022: Menpora Amali Berharap Medali Emas Indonesia Bisa Bertambah
Menpora Zainudin Amali berharap medali emas Indonesia bisa bertambah lagi di Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 di ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, Rabu (7/12/2022). Foto: PB WI

jpnn.com, JAKARTA - Kontingen Wushu Junior Indonesia telah mengoleksi 6 medali emas dan 1 perunggu pada hari kedua Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 di ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, Rabu (7/12/2022).

Menpora Zainudin Amali berharap medali emas bisa bertambah lagi karena waktu pelaksanaan masih panjang. 

Event yang melibatkan 60 negara dan 2 region (Hongkong dan Macau) ini memperebutkan 71 medali emas (45 Taolu dan 17 Sanda) baru akan berakhir Sabtu, 10 Desember 2022.

"Saya berharap Indonesia bisa menambah medali emas lagi," kata Menpora Amali yang hadir langsung menyaksikan penampilan atlet-atlet wushu Indonesia.

Apa yang telah dicapai Pasukan Garuda Muda tersebut, kata Menpora Amali, sebagai bukti bahwa program pembinaan olahraga wushu Indonesia yang dilakukan PB WI sudah semakin baik.

Apalagi, cabang olahraga (cabor) wushu masuk dalam daftar cabor Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Saya kira luar biasa. Mudah-mudahan akan semakin baik pembinaannya ke depan. Karena ini kejuaraan junior dan tujuannya ada yakni Road to Youth Olynmpic Games 2026 Dakkar, Senegal, mereka dipersiapkan lebih baik lagi," imbuh Menpora Amali.

Selain sukses prestasi, kata Menpora Amali, Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto juga telah meraih sukses penyelenggaraan dan sukses ekonomi.

Kontingen Wushu Junior Indonesia telah mengoleksi 6 medali emas dan 1 perunggu pada hari kedua Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 di ICE BSD, Rabu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News