Kelelahan, Nadal Absen di Barcelona

Juara Wimbledon Dapat Rp 14 Miliar

Kelelahan, Nadal Absen di Barcelona
Foto: Telegraph.co.uk.
BARCELONA - Aksi penaklukan sejarah yang dibintangi oleh Rafael Nadal tak akan bisa disaksikan dalam dua pekan beruntun. Pasalnya, setelah meraih enam gelar beruntun di Monte Carlo Masters, petenis Spanyol itu seharusnya bisa meraih hasil serupa di Barcelona Terbuka 2010. Namun, Nadal memilih membuang kesempatan tersebut.

Petenis kidal itu memutuskan untuk absen dari turnamen yang dimulai kemarin WIB itu. Nadal mengemukakan kondisi fisik yang tak memungkinkan membuatnya harus mundur di saat-saat terakhir. Dia mengkritik jadwal turnamen di lapangan tanah liat menuju menuju grand slam Prancis Terbuka Mei terlampau padat.

Dalam dua tahun terakhir, Nadal sudah mengungkapkan jadwal turnamen di musim lapangan tanah liat begitu padat. Hingga dia menyebutnya sebagai sesuatu yang gila dan berlebihan. Hal itu pula yang menjadi salah satu faktor turunnya performa akibat cedera lutut yang berkepanjangan.

"Saya sudah pernah mengatakan dalam beberapa kesempatan, jadwal turnamen terutama di musim tanah liat disusun dengan buruk. Saya merasa, absennya saya di Barcelona Terbuka karena konsekuensi dari hal itu," kata petenis peringkat (ATP (Asosiasi Tenis Pria) itu kemarin sebagaimana dilansir situs kejuaraan.

BARCELONA - Aksi penaklukan sejarah yang dibintangi oleh Rafael Nadal tak akan bisa disaksikan dalam dua pekan beruntun. Pasalnya, setelah meraih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News