Kelompok Penerbang Roket Rebut Piala AMI Awards 2019

Kelompok Penerbang Roket Rebut Piala AMI Awards 2019
Kelompok Penerbang Roket. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik Kelompok Penerbang Roket berhasil merebut penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019. Album mereka berjudul 'Galaksi Palapa' dinobatkan sebagai pemenang untuk kategori Album Rock Terbaik.

Hal tersebut diketahui dari pembacaan pemenang dalam malam puncak AMI Awards 2019 yang digelar Rabu (27/11) malam.

Dalam kategori Album Rock Terbaik, Kelompok Penerbang Roket sukses mengungguli sejumlah nominator lainnya. Seperti White Swan dengan album Cygnus, Navicula lewat Eartship, Mooner dengan OM, dan Zigi Zaga lewat Psycho Mob.

Album Galaksi Palapa dari Kelompok Penerbang Roket diluncurkan di bawah naungan label Berita Angkasa. Para personel, I Gusti Gede Vikranta (drum), John Paul Patton (bass/vokal), dan Rey Marshall (gitar/vokal) butuh perjalanan panjang menyelesaikan album ini. Sebab mereka harus melakukan pengulangan rekaman karena hasil pertama yang kurang maksimal.

"Rekaman pertama kami rasa kurang, akhirnya pindah ke Musica Studio. Pilihan ini dari usul Abah (eks Roxx), dia udah tahu banget gimana rekaman live. Hasilnya kami cukup puas, lumayan jauh perkembangannya," kata Rey dari Kelompok Penerbang Roket saat peluncuran album di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa bulan lalu.

Album Galaksi Palapa diproduseri oleh ketiga personel Kelompok Penerbang Roket. Mereka juga dibantu oleh Abah Jaya yang merupakan mantan gitaris Roxx.

Kelompok Penerbang Roket mengklaim musik dalam Galaksi Palapa cukup berbeda dari album pertama. Apabila dibandingkan dengan album Teriakan Bocah yang dirilis pada 2015 lalu, album ini mencoba meleburkan beberapa unsur musik.

"Di Galaksi Palapa kami mencoba mengeksplorasi musik Kelompok Penerbang Roket lebih jauh lagi," ujar Viki, sang drummer. (mg3/jpnn)

Album dari Kelompok Penerbang Roket yang berjudul 'Galaksi Palapa' dinobatkan sebagai pemenang AMI Awards 2019 untuk kategori Album Rock Terbaik.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News