Keluarga Ahli Waris 53 Awak KRI Nanggala 402 Dapat Santunan dari 4 Perusahaan

Keluarga Ahli Waris 53 Awak KRI Nanggala 402 Dapat Santunan dari 4 Perusahaan
Trias Sentosa, Panggung Electric Citrabuana, ALP Petro Industry dan Indadi Setia saat menyerahkan santunan bagi keluarga ahli waris awak KRI Nanggala 402 dengan disaksikan Koarmada II Laksda TNI ING Sudihartawan. Foto: Dok Pri untuk JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Empat perusahaan yang terdiri dari PT Trias Sentosa Tbk, PT Panggung Electric Citrabuana, PT ALP Petro Industry dan PT Indadi Setia, memberikan bantuan kepada keluarga ahli waris awak KRI Nanggala 402.

Penyerahan sumbangan tersebut disaksikan langsung oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI ING Sudihartawan.

Direktur Utama Trias Sentosa, Sugeng Kurniawan mengatakan dana sebesar Rp720 juta tersebut telah ditransfer untuk disampaikan kepada keluarga patriot bangsa yakni awak kapal KRI Nanggala 402.

“Sumbangan ini merupakan bentuk peduli asih kami sebagai perusahaan yang ada di Jawa Timur untuk para awak kapal yang mayoritas adalah warga Jatim juga. Kami berterima kasih juga kepada Bapak Panglima Koarmada II yang telah bersedia menerima dan menyampaikan peduli asih ini," ungkap Sugeng Kurniawan dalam konferensi pers secara online, Kamis (6/5/2021).

Sugeng Kurniawan juga berharap bantuan dan peduli asih tersebut dapat membantu meringankan beban keluarga anggota awak kapal KRI Nanggala. Sugeng Kurniawan mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan dan sebagai bagian dari kegiataan CSR.

“Sepanjang tahun lalu saja, perseroan telah banyak menyalurkan berbagai bantuan untuk penanganan Covid-19. Bantuan berupa masker, hand sanitizer, baju hazmat untuk penanganan Covid-19 yang disalurkan tahun lalu telah diberikan kepada sedikitnya 10 rumah sakit, seperti RS Anwar Medika Sidoarjo, RS Dr. Kariadi Semarang, RS Siti Khodijah Sidoarjo, dan RS Siti Hajar Sidoarjo, RSUD Sidoarjo. Selain itu juga ada RSUP Sanglah Denpasar, RSAL Dr. Ramelan Surabaya, dan RS Adi Husada Surabaya," papar Sugeng lagi.

Dalam kesempatan yang sama PT Indadi Setia juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menyerahkan sumbangan bersama dengan Kapal Api Grup sebagai wujud rasa belasungkawa yang mendalam atas gugurnya putra bangsa terbaik, ABK KRI Nanggala 402.

“Penyampaian donasi ini juga merupakan bentuk dukungan kami kepada Armada Timur. Tahun 2014 lalu misalnya kami mendukung pembangungan Fleethouse Armatim (Museum armada) di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), ujung Surabaya.

Direktur Utama Trias Sentosa, Sugeng Kurniawan mengatakan dana sebesar Rp720 juta tersebut telah ditransfer untuk disampaikan kepada keluarga patriot bangsa yakni awak kapal KRI Nanggala 402.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News