Keluhan Pelayanan Reskrim Polri Masih Tinggi

Keluhan Pelayanan Reskrim Polri Masih Tinggi
Keluhan Pelayanan Reskrim Polri Masih Tinggi
JAKARTA- Program Kroyok Reserse yang dicanangkan Polri untuk membenahi pelayanan masyarakat pada bidang Reserse dan Kriminal ternyata belum membawa perubahan pada perilaku polisi. Buktinya, dari ribuan keluhan masyarakat pada kinerja polri yang diterima Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sebagian besar ada pada bagian Reserse Dan Kriminal (Reskrim).

"Kalau pengaduan yang paling banyak itu 72 persen terkait reserse dan kriminal," ujar Komisioner Kompolnas La Ode Husein di sela-sela Rapat Koordinasi (Rakor) Kompolnas di Hotel Mercure, Jakarta Rabu (4/8).

Sebelumnya Kapolri, Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri beberapa waktu lalu menyebut telah meluncurkan program Kroyok Reserse. Program ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi polri Khusus pada bidang reserse yang bertujuan meningkatkan pelayanan dan kepercayaan publik pada korps reserse dan kriminal di seluruh Indonesia.

La Ode Husein menambahkan  jumlah keluhan yang diterimma sejak Januari hingga Agustus 2010 sekitar seribu pengaduan. Namun dari jumlah itu tak semua pengaduan bisa ditindak lanjuti dengan berbagai alasan. Seperti laporan yang tidak lengkap, tidak terindikasi pelanggaran hingga laporan kabur karena tidak jelasnya pelapor.

JAKARTA- Program Kroyok Reserse yang dicanangkan Polri untuk membenahi pelayanan masyarakat pada bidang Reserse dan Kriminal ternyata belum membawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News