Kelulusan CPNS Belum Diumumkan, Curiga Ada Permainan

Kelulusan CPNS Belum Diumumkan, Curiga Ada Permainan
Tes CPNS sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Masih banyak instansi terutama di daerah yang belum mengumumkan hasil seleksi CPNS 2014, menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Mereka was-was, curiga lamanya pengumuman karena ada lobi-lobi khusus untuk memuluskan pelamar berduit dan punya bekingan orang dalam.

"Kami sudah dites sejak November 2014, sampai sekarang belum ada kabar-kabarnya," kata salah satu pelamar CPNS di Instansi BIN kepada JPNN, Jumat (20/2).

Pelamar asal Sumut ini mengaku khawatir bila kelulusan CPNS dimanipulasi. "Alhamdulillah saya saat tes nilainya di atas passing grade. Tapi belum tahu juga saya lulus atau tidak," ujar perempuan yang minta namanya tidak dipublish ini.

Menanggapi hal tersebut, Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman mengimbau  masyarakat untuk bersabar. Keterlambatan tersebut semata-mata dikarenakan masalah teknis.

"Apabila masyarakat menemukan kejanggalan terkait dengan seleksi CPNS 2014, silakan segera laporkan ke panselnas atau melalui email halomenpan@menpan.go.id disertai bukti-bukti otentik," terangnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Masih banyak instansi terutama di daerah yang belum mengumumkan hasil seleksi CPNS 2014, menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Mereka was-was,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News