Kemampuan Fernandes Disandingkan Dengan Legenda MU Eric Cantona

Kemampuan Fernandes Disandingkan Dengan Legenda MU Eric Cantona
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes saat dalam pertandingan semifinal Piala Liga melawan Manchester City di Old Trafford, Manchester, Inggris, 6 Januari 2021. (Pool via REUTERS/PETER POWELL)

jpnn.com, INGGRIS - Kemampuan gelandang Manchester United Bruno Fernandes dalam menginspirasi tim membuatnya disandingkan dengan legenda klub berjuluk 'Setan Merah' Eric Cantona.

Meski demikian, mantan kapten Roy Keane meyakini pemain asal Portugal itu mesti berbuat lebih banyak lagi dalam laga-laga besar setelah tersingkir dari Piala Liga, Kamis (7/1).

United menyerah 0-2 kepada Manchester City yang lolos ke final berkat gol bek John Stones dan Fernandinho pada babak kedua, ketika Fernandes bermain tidak inspiratif.

Fernandes membuat banyak orang terkesan setelah bergabung dari Sporting Lisbon tahun lalu, lewat 27 gol dan 17 assist yang diciptakan.

Pengaruhnya kepada tim membuat para mantan pemain United menyandingkan dia dengan Cantona yang membantu mengakhiri penantian 26 tahun mereka meraih gelar juara liga pada 1993.

"Enggak gampang memenangkan trofi sepak bola itu," kata Keane kepada Sky Sports seperti dikutip Reuters, Kamis (7/1).

"Fernandes mendapat pujian selama beberapa bulan terakhir dan orang-orang menyamakan dia dengan Cantona. Dia tidak melakukan banyak hal malam ini."

"Para pemain top muncul pada momen-momen besar. Dan itulah yang biasa dilakukan para pemain seperti Cantona, mereka mendapatkan trofi. Di situlah tim ini agak kekurangan."

Kemampuan Fernandes mulai disandingkan dengan legenda Manchester United Eric Cantona dalam menginspirasi tim.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News