Kemarin Hasto Diutus Megawati Temui Jokowi, Antarkan Undangan Acara PDIP di Kemayoran

Kemarin Hasto Diutus Megawati Temui Jokowi, Antarkan Undangan Acara PDIP di Kemayoran
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Senin (2/1) siang.

Menurut Hasto, dirinya diutus oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menyampaikan undangan kepada Presiden Ketujuh RI itu.

Hasto menjelaskan undangan itu mengenai rencana perayaan ultah ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 10 Januari mendatang.

"Kemarin diterima oleh beliau jam 14.30 WIB. Kami sampaikan sekaligus mengundang Bapak Presiden Jokowi,” ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (3/1).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 itu menjelaskan terdapat dua agenda pada perayaan HUT ke-50 PDIP nanti.

Agenda pertama ialah kegiatan Satgas dan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP yang dilaksanakan di luar ruang atau ourdoor. Saat ini PDIP memiliki satgas dan Baguna yang masing-masing berkekuatan satu batalion.

Setelah itu, kegiatan perayaan ultah PDIP dilanjutkan dengan acara di dalam ruangan. “Kemudian dilanjutkan dengan (acara) indoor,” tutur Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu menjelaskan tema HUT ke-50 PDIP ialah Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan yang Tak Kunjung Padam.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Senin (2/1) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News