Kembali Gunakan Dana CSR untuk Renovasi Lokbin PKL

Kembali Gunakan Dana CSR untuk Renovasi Lokbin PKL
Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta Irwandi. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) DKI mengalokasikan anggaran Rp 7 miliar untuk merenovasi tiga lokasi binaan (lokbin) pedagang kaki lima tahun ini.

Ketiga lokbin yang akan direnovasi tersebut masing-masing Lokbin Kamal, Lorong 103 Koja dan Pasar Minggu.

"Di Lokbin Kamal ada sekitar 180 pedagang, Pasar Minggu 150 pedagang dan Lorong 103 sekitar 170 pedagang," kata Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Irwandi, Kamis (6/4).

‎Menurut Irwandi, saat ini kondisi ketiga lokbin tersebut sudah banyak yang rusak sehingga perlu dilakukan perbaikan. Di tiga lokbin ini, pihaknya juga akan menata dan mengatur zonasi pedagang.

‎"Sekarang sudah dalam tahap lelang. Kita harap lelang cepat selesai agar renovasi tiga lokbin ini rampung akhir tahun," ujarnya.

‎Irwandi menambahkan, selain lokbin, pada tahun ini pihaknya juga akan memperbaiki 25 lokasi sementara (loksem) pedagang dengan dana corporate social responsibility (CSR) pihak swasta.

"Revitalisasi tiap loksem butuh anggaran sekitar Rp 500 juta hingga 1 miliar. Makanya kita akan gandeng pihak swasta," tandasnya. (dil/jpnn)


Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) DKI mengalokasikan anggaran Rp 7 miliar untuk merenovasi tiga lokasi binaan (lokbin)


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News