Kembangkan Komunitas UMKM di Cilincing, OMG Jakarta Beri Alat Pengupas Kerang

Kembangkan Komunitas UMKM di Cilincing, OMG Jakarta Beri Alat Pengupas Kerang
Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta menggagas pengembangan produk lokal yang dihasilkan oleh UMKM di wilayah Kampung Kerang, Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, pada Sabtu (28/1). Foto dok OMG Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta menggagas pengembangan produk lokal yang dihasilkan oleh UMKM di wilayah Kampung Kerang, Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, pada Sabtu (28/1).

Kampung Kerang merupakan salah satu kampung penghasil kerang terbesar di wilayah Jakarta Utara.

Melihat peluang ini, OMG DKI Jakarta berkolaborasi dengan warga untuk membentuk UMKM di wilayah tersebut guna menghidupkan kembali roda perekonomian yang sempat terhambat akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, pihaknya memberikan bantuan peralatan pengupas kerang untuk menunjang kegiatan pelaku UMKM di Kampung Kerang Cilincing.

"Kami bantu mengembangkan komunitas UMKM di Kampung Kerang dengan memberikan alat penunjang seperti pisau khusus untuk mengupas kerang, ember, dan  bangku pendek," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) OMG DKI Jakarta Abel Thoriq.

OMG DKI Jakarta berharap dengan dihidupkannya kembali UMKM di wilayah Kampung Kerang, warga setempat dapat mengembangkan kembali produk lokal sebagai mata pencaharian di wilayah tersebut.

"Kami ingin memudahkan pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha mereka dalam mengolah kerang. Sehingga ke depannya produktivitas mereka meningkat," ucapnya.

Dengan bantuan dari OMG tersebut, pelaku UMKM dan masyarakat sekitar Kampung Kerang bisa menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

OMG DKI Jakarta berkolaborasi dengan warga untuk membentuk UMKM di wilayah tersebut guna menghidupkan kembali roda perekonomian yang sempat terhambat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News