Kembudpar Dukung 'Wisdom 2010'

Siapkan Penghargaan untuk Ibunda Obama

Kembudpar Dukung 'Wisdom 2010'
Kembudpar Dukung 'Wisdom 2010'
JAKARTA - Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kembudpar) memberikan dukungan penuh terhadap ajang World Conference on Culture, Education and Science (Wisdom) 2010, rencananya yang akan digelar pada 8-11 November 2010 di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, dengan diikuti oleh 750 peserta dari 15 negara. Menbudpar Jero Wacik mengatakan, ajang ini merupakan gagasan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk menjadikannya sebagai pasangan World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss.

"Penyelenggaraan Wisdom 2010 memang diarahkan sebagai batu loncatan (stepping stone) menuju penyelenggaraan World Culture Forum 2012," ungkapnya, dalam konferensi pers di Gedung Kembudpar, Jakarta, Senin (18/10).

Menbudpar menerangkan, penyelenggaraan konferensi internasional ini juga selaras dengan keunggulan utama Indonesia di bidang kebudayaan yang sudah diakui dunia serta harus terus diangkat dan dikembangkan. Dikatakan, pihaknya sangat yakin bahwa  Wisdom 2010 dapat membangkitkan rasa percaya diri bangsa Indonesia, yang keunggulan kearifan lokalnya sudah mendapatkan pengakuan dari dunia internasional.

Sementara itu, terkait dengan persiapan tahap akhir penyelenggaraan Wisdom 2010, Rektor UGM Prof Dr Sudjarwadi yang ditemui di tempat sama menyampaikan, secara keseluruhan Organizing Committee (OC) menyatakan telah siap. Semua juga telah sesuai dengan tahapan kerja yang direncanakan, termasuk koordinasi dengan para mitra pendukung Wisdom 2010, baik dari kalangan perguruan tinggi (PT) maupun institusi terkait lainnya.

JAKARTA - Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kembudpar) memberikan dukungan penuh terhadap ajang World Conference on Culture, Education and Science

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News