Kemdiknas Masih Yakin Tak Ada Kecurangan Unas

Kemdiknas Masih Yakin Tak Ada Kecurangan Unas
Kemdiknas Masih Yakin Tak Ada Kecurangan Unas
JAKARTA – Meski banyak laporan kecurangan, Panitia Pusat Ujian Nasional 2011 masih berpendapat pelaksanaan unas tahun ini berjalan mulus. Kebenaran tentang banyaknya laporan kecurangan itu disebut masih belum bisa dibuktikan.

Koordinator Panitia Pusat Unas 2011 Mansyur Ramly mengatakan, hingga hari kedua, pelaksanaan unas SMA dan sederajat berlangsung lebih baik dibandingkan tahun lalu. Terkait laporan kecurangan, mulai dari kebocoran naskah soal hingga berseliwerannya kunci jawaban melalui HP siswa, Mansyur menyebut belum bisa dipastikan keakuratannya.

Menurut Mansyur, jika nanti laporan kecurangan itu benar-benar terbukti, pihaknya sudah menyiapkan sanksi. "Tapi kan kembali lagi, saat ini semua itu belum terbukti," tandasnya, Selasa (19/4).

Dia tidak memungkiri bahwa di unas tahun ini terdapat beberapa kekurangan. Pria yang juga menjabat sebagai kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang) Kemendiknas itu menyebut, kekurangan yang sudah terbukti,  antara lain, kekurangan lembar soal di beberapa daerah.

JAKARTA – Meski banyak laporan kecurangan, Panitia Pusat Ujian Nasional 2011 masih berpendapat pelaksanaan unas tahun ini berjalan mulus. Kebenaran…