Kemenag Dorong Pemerataan Kualitas Lembaga Pendidikan Islam

Kemenag Dorong Pemerataan Kualitas Lembaga Pendidikan Islam
Kemenag Dorong Pemerataan Kualitas Lembaga Pendidikan Islam
JAKARTA--Kementerian Agama (Kemenag) terus mendorong pemerataan kualitas lembaga pendidikan Islam mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi.

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Nasaruddin Umar mengungkapkan, pemerataan kualitas ini difokuskan pada sekolah dan perguruan tinggi swasta.

"Seluruh madrasah hingga perguruan tinggi di Indonesia harus ada pemerataan kualitas, terutama yang berstatus swasta. Karena  jumlah madrasah swasta mencapai 95 persen dari seluruh jumlah madrasah yang ada di Indonesia," ungkap Nasaruddin kepada wartawan di Jakarta, Selasa (24/4).

Nasaruddin mengakui, kondisi lembaga - lembaga pendidikan keagamaan di Indonesia selama ini belum mendapat perlakuan yang sama. Hal ini terlihat dari sisi alokasi anggaran, peningkatan kualitas, penyediaan sarana pendidikan dan fasilitas belajar , pengembangan program, dan lainnya.

JAKARTA--Kementerian Agama (Kemenag) terus mendorong pemerataan kualitas lembaga pendidikan Islam mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News