Kemenag Siap Fasilitasi Dialog Keagamaan

Kemenag Siap Fasilitasi Dialog Keagamaan
Kemenag Siap Fasilitasi Dialog Keagamaan
BOGOR -- Menteri Agama (Menag) Surydharma Ali mengungkapkan, pemerintah siap untuk memfasilitasi dialog keagamaan dan lintas agama serta  penyuluhan agama yang berwawasan kerukunan. Menurutnya, dengan dialog seperti itu dapat dijadikan sebagai bahan masukan pemerintah dalam memantapkan kerukunan umat beragama.

"Pemerintah juga  memberikan rambu-rambu baik dilakukan umat dan pemerintah sendiri. Rambu-rambu ini berupa  peraturan perundangan. Antara lain mengatur mengenai kebebasan beribadah, pencegahan penyalahguaan, penodaan agama, bantuan luar negeri untuk keagamaan, peringatan keagamaan, dan  pemberdayaan forum kerukunan agama," sebut Suryadharma di dalam Acara Agung Kalacakra Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/3).

Dijelaskan, fasilitas yang diberikan pemerintah tersebut sangat penting  untuk tetap terbinanya dinamika hidup beragama yang harmonis. "Ini harus disertai  kesungguhan dan ketulusan dari semua pihak. Banyak masalah yang terkait,  mamun bisa diselesaikan dengan akal yang jernih dari semua pemuka agama dan bicara dari hati ke hati," pungkasnya.

Suryadharma mengajak kepada  seluruh umat Budha untuk lebih meningkatkan penghayatan dan pengamalan keimanannya. Dengan adanya kesatuan dan persatuan, lanjut Suryadharman dapat terwujud kemakmuran.

BOGOR -- Menteri Agama (Menag) Surydharma Ali mengungkapkan, pemerintah siap untuk memfasilitasi dialog keagamaan dan lintas agama serta  penyuluhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News