Kemenaker Apresiasi Program Peningkatan SDM Tenaga Kerja Bongkar Muat di Pelabuhan

Kemenaker Apresiasi Program Peningkatan SDM Tenaga Kerja Bongkar Muat di Pelabuhan
Induk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Inkop TKBM) dan PT. Retsan Cipta Sinergi menjalin kerja sama untuk meningkatkan SDM tenaga kerja bongkar muat di pelabuhan. Foto: Dok. Inkop TKBM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor mengapresiasi kerja sama Induk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Inkop TKBM) dengan PT. Retsan Cipta Sinergi.

Keduanya bersinergi untuk melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia Tenaga Kerja Bongkar Muat di pelabuhan.

“Kita sangat memberikan apresiasi atas upaya-upaya yang dilakukan oleh pengurus Inkop TKBM dalam meningkatkan SDM TKBM,” kata Afriansyah dalam keterangan tertulis pada Sabtu (1/10/2022).

Afriansyah menilai Program peningkatan SDM TKBM adalah implementasi dari Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) yang baru saja diharmonisasi terkait dengan Perlindungan Kerja bagi Tenaga Kerja Bongkar Muat di Pelabuhan.

Dia berharap Pengurus Inkop TKBM terus berupaya melakukan terobosan dalam menciptakan TKBM yang Profesional dalam mendukung kemajuan pelabuhan.

Deputi Bidang Perkoperasian Ahmad Zabadi juga mengapresiasi kerja sama ini. Dia memastikan hal itu adalah bagian dari upaya yang dilakukan oleh pengurus Inkop TKBM dalam meningkatkan SDM TKBM.

“TKBM sebagai anggota tentunya tidak terlepas dari peran dan fungsi Inkop TKBM dalam membangun Koperasi TKBM yang modern,” ujar Ahmad.

Ahmad juga mengatakan Program peningkatan SDM TKBM ini adalah bagian implementasi penting dari bentuk rencana perlindungan kerja bagi TKBM di pelabuhan.

Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor mengapresiasi kerja sama Induk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Inkop TKBM) dengan PT. Retsan Cipta Sinergi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News