Kemenangan Kontroversial Mayweather

Kemenangan Kontroversial Mayweather
Kemenangan Kontroversial Mayweather
LAS VEGAS - Floyd Mayweather Jr merebut gelar juara juara kelas menengah-ringan WBA secara kontroversial. Mayweather dinilai terbantu dengan putusan juri yang memenangkannya atas sang juara Miguel Cotto pada laga di MGM Grand Las Vegas, Minggu (6/5).

   

Mayweather memenangi laga dengan nilai mutlak. Tiga juri asal Nevada, Amerika Serikat kompak memberikan poin absolut. Dua juri memenangkan Mayweather dengan 117-111. Sedangkan satu juri mengunggulkan petarung asal Amerika Serikat tersebut dengan 118-110.

   

Media-media AS menyebut penilaian tersebut sebagai sebuah skandal. Seolah-olah, Cotto "tidur" saat bertanding. Padahal apa yang tersaji di ring kemarin sangat luar biasa. Petinju 31 tahun asal Puerto Rico tersebut memberikan perlawanan sangat hebat. Bahkan bisa dibilang paling keras sepanjang 16 tahun karir Mayweather pada ajang tinju profesional.    

   

Tak heran paska pengumuman Mayweather sebagai pemenang, sebanyak 20 ribu penonton yang memadati MGM Grand kompak mencemooh. Tidak ada tepukan tangan pada Mayweather yang notabene harapan tuan rumah.

   

LAS VEGAS - Floyd Mayweather Jr merebut gelar juara juara kelas menengah-ringan WBA secara kontroversial. Mayweather dinilai terbantu dengan putusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News