Kemendagri Akan Sampaikan Masalah Pembangunan Pelabuhan Tanjung Adikarto dalam Rakortekrenbang

Kemendagri Akan Sampaikan Masalah Pembangunan Pelabuhan Tanjung Adikarto dalam Rakortekrenbang
Direktur SUPD II Kemendagri Iwan Kurniawan meninjau pelabuhan Tanjung Adikarto. Foto: Puspen Kemendagri

jpnn.com, KULON PROGO - Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah (SUPD) II Iwan Kurniawan meninjau kondisi Pelabuhan Perikanan Tanjung Adikarto di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kehadiran Iwan di Kulon Progo mewakili Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sugeng Hariyono.

Dalam kunjungannya, Iwan disambut oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Bayu Mukti Sasongka dan Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo Armansyah Gatot Subroto.

Ketiganya membahas berbagai kendala yang membuat pelabuhan tersebut belum beroperasi secara maksimal, kondisi infrastruktur, dukungan pihak terkait, dan potensi yang ada.

Berbagai permasalahan yang ditemukan Iwan juga akan dibahas pada Rapat Koordinasi Teknis dan Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) bersama pemerintah daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dan kementerian/lembaga lainnya pada Februari 2022.

Salah satu pembahasan mereka ialah program strategis pembangunan Tanjung Adikarto agar kementerian dan lembaga memberi perhatian terhadap agenda tersebut.

“Untuk isu ini akan kami kawal di Rakortekrenbang supaya ada angka, kegiatan, dan anggaran yang diturunkan oleh kementerian atau lembaga untuk menindaklanjuti pertemuan ini,” kata Iwan, Kamis (20/1).

Sementara itu, Bayu berharap Kemendagri bisa berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait lainnya untuk mendukung pembangunan tersebut.

Direktur SUPD II Kemendagri Iwan Kurniawan meninjau kondisi Pelabuhan Perikanan Tanjung Adikarto di Kulon Progo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News