Kemendagri Genjot Kinerja Keterbukaan Informasi Publik

Kemendagri Genjot Kinerja Keterbukaan Informasi Publik
Kapuspen/Jubir Kemendagri DR Bahtiar. Foto: Puspen Kemendagri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pertama kalinya, Kemendagri mendapatkan penghargaan keterbukaan informasi publik kategori Badan Publik Kementerian Menuju Informatif.

Penghargaan diserahkan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana kepada Mendagri Tjahjo Kumolo di Istana Wakil Presiden, senin (5/11/2018).

Capaian yang diraih Kemendagri ini diapresiasi positif oleh banyak pihak salah satunya tenag ahli KIP Aditya Nuriyah.

Ia secara khusus memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kemendagri yang secara cepat mampu meningkatkan kinerja informasi publik.

Apresiasi tersebut tidak berlebihan dengan apa yang telah dilakukan Kemendagri, yaitu memasukkan keterbukaan informasi sebagai bagian dari program reformasi birokrasi Kemendagri. Tentu ini patut diapresiasi dan diterapkan oleh pihak terkait lainya dimana keterbukaan informasi merupakan salah satu upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Kemendagri Genjot Kinerja Keterbukaan Informasi Publik

Lebih lanjut, Kapuspen Kemendagri Bahtiar menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas penghargaan bidang keterbukaan informasi publik ini.

"Ini prestasi yang luar biasa yang belum pernah ada sebelumnya dengan nilai 80 sampai dengan 89,9 termasuk dalam penilaian Kategilori II, yaitu Menuju Informatif," ujarnya.

Kemendagri meraih penghargaan bidang keterbukaan informasi publik, Kapuspen Kemendagri Bahtiar ucapkan terimakasih pada pihak terkait.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News