Kemendes PDTT Peroleh DIPA Rp 2,99 Triliun, Presiden Jokowi Sampaikan Pesan Penting

Kemendes PDTT Peroleh DIPA Rp 2,99 Triliun, Presiden Jokowi Sampaikan Pesan Penting
Presiden Jokowi didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani pada penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/12). Foto: Dokumentasi Humas Kemendes PDTT

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/12).

Dalam kesempatan itu, Gus Halim yang akrab disapa itu mendengarkan dengan seksama arahan dan pesan penting Presiden Jokowi.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi meminta seluruh jajaran, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah agar mempercepat realisasi belanja APBN dan APBD.

Kepala Negara mengingatkan bahwa situasi ekonomi di dunia saat ini masih bergejolak.

Meski demikian, pertumbuhan ekonomi di Indonesia termasuk yang terbaik di dunia.

“Ini adalah kerja keras kita semuanya,” kata Presiden Jokowi.

Saat ini tingkat inflasi nasional masih cukup terkendali, yakni 5,8 persen.

Angka ini masih lebih baik jika dibandingkan dengan inflasi yang terjadi di berbagai negara di dunia yang bahkan mencapai di atas 10 persen hingga 75 persen.

Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah pesan penting saat penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News