Kemendikbud Segera Perbaiki Kelas Ambruk di SMPN 2 Plumbon

Kemendikbud Segera Perbaiki Kelas Ambruk di SMPN 2 Plumbon
Poppy Dewi Puspitawati. Foto: Humas Kemendikbud

jpnn.com, CIREBON - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) segera merehabilitasi kelas ambruk di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Plumbon, Cirebon, Jawa Barat. Upaya tersebut dilakukan untuk mengembalikan proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Kami telah berkoordinasi dengan KemenPUPR untuk melakukan tindakan percepatan (renovasi), karena berada di situasi krusial, yaitu adanya kelas yang ambruk,” terang Direktur Pembinaan SMP, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen Dikdasmen Kemendikbud), Poppy Dewi Puspitawati, Rabu (9//10).

Poppy menjelaskan, koordinasi terus dilakukan secara intensif, dan Kemendikbud juga menyediakan tim teknis yang fokus dalam penanganan rehabilitasi sekolah di daerah tersebut.

“Kami sudah bersurat resmi ke KemenPUPR agar segera melakukan rehab sekolah, dan kami juga buat tim teknis di Subdit Kelembagaan Sarana dan Prasarana yang mengurus proses rehabilitasi sekolah tersebut,” ujarnya.

Tidak lama setelah dua ruang kelas di sekolah tersebut ambruk, pada Jumat (4/10), Poppy langsung turun lapangan ke sekolah tersebut dan meninjau bangunan kelas yang ambruk, pada Selasa (1/10). Selain mengunjungi sekolah tersebut, Poppy juga mengunjungi Rumah Sakit Mitra Plumbon untuk melihat kondisi guru dan siswa yang menjadi korban ambruknya bangunan kelas tersebut.

BACA JUGA: Respons Ngabalin Soal Kabar Lingkaran Istana Tawari Gerindra Masuk Kabinet

“Saat saya berkunjung masih ada sekitar lima siswa dan satu guru yang masih di rawat di sekolah tersebut,” terang Poppy. (esy/jpnn)

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) segera merehabilitasi kelas ambruk di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Plumbon, Cirebon, Jawa Barat.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News