Kemendikbudristek Dukung Gerakan Imunisasi Nasional, Target 4,1 Juta Anak 

Kemendikbudristek Dukung Gerakan Imunisasi Nasional, Target 4,1 Juta Anak 
Kemendikbudristek mendukung gerakan imunisasi nasional yang menargetkan 4,1 juta anak diimunisasi nasional. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kemendikbudristek Dukung Gerakan Imunisasi Nasional, Target 4,1 Juta Anak 

Sebanyak 100 siswa diimunisasi dalam kegiatan “Semarak Sehat Imunisasi, Sehat Anak Negeri”.

Mereka berasal dari 10 satuan pendidikan, yaitu SDN Benhil 01, SDN Benhil 05, SDN Benhil 09, SDN Kebon Kacang 01, SDN Kebon Melati 01, SD IT Al Abrar, SDN Karet Tengsin 21, SDN Karet Tengsin 13, SDN Benhil 12, dan SDN Kampung Bali 07.

Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek Muhammad Hasbi mengatakan kegiatan imunisasi ini merupakan bentuk dukungan sekaligus sosialisasi pemerintah (Kemendikbudristek) agar seluruh siswa di Indonesia melakukan imunisasi secara rutin, sehingga anak-anak Indonesia terlindung dari risiko tertular penyakit yang bisa dicegah dengan vaksin.

“Meskipun kami telah mengetahui betapa pentingnya imunisasi bagi kesehatan anak-anak, data menunjukkan bahwa cakupan imunisasi, terutama sejak masuknya pandemi Covid-19, perlu mendapat perhatian sungguh-sungguh dari kita semua,” ujarnya saat kegiatan “Semarak Sehat Imunisasi, Sehat Anak Negeri”, di Jakarta, Rabu (30/11).

Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Yudhi Pramono mengatakan, fase kehidupan anak sangat penting dalam siklus kehidupan manusia.

Fase ini merupakan proses tumbuh kembang dan karena permasalahan kesehatan yang timbul pada fase ini dapat berdampak pada kualitas sebagai manusia di masa dewasa.

Salah satu cara efektif dalam menjaga kondisi kesehatan mereka di antaranya melalui upaya pencegahan terhadap penyakit seperti pemberian imunisasi

Kemendikbudristek mendukung gerakan imunisasi nasional yang menargetkan 4,1 juta anak diimunisasi nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News