Kemendikbudristek Dukung Lahirnya Sineas Muda Lewat FESMoC 2021

Kemendikbudristek Dukung Lahirnya Sineas Muda Lewat FESMoC 2021
Pemberian penghargaan dan apresiasi kepada juara kompetisi lomba film pendek. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kemendikbudristek mendukung lahirnya sineas muda dari kalangan pelajar SMA, SMK, dan MA yang tersebar di beberapa provinsi Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Nusa Tenggara Barat.

Salah satunya Forty-Eight Short Movie Competition (FESMoC) 2021 yang diselenggarakan SMAN 48 Jakarta.

Dirjen Kemendikbudristek Hilmar Farid mengaku terkesan atas kegiatan ini karena tidak mudah membuat kompetisi festival film.

"Merdeka Belajar bagi saya bukan hanya pidato tetapi harus diwujudkan dalam kegiatan nyata, salah satunya melalui FESMoC 2021," terang Hilmar di sela-sela pemberian penghargaan dan apresiasi kepada juara kompetisi lomba film pendek, Minggu (26/9).

FESMoC dimulai sejak Mei 2021. Lomba ini diikuti oleh 56 peserta dan berhasil mengumpulkan sebanyak 39 karya poster dan film pendek. Terdapat empat kategori pemenang.

Pertama, untuk kategori film pendek, juara pertama dimenangkan SMAN 48 Jakarta melalui karya bertajuk “Ondel Oh Ndel”.

Juara kedua diraih oleh SMAI Nurul Fikri Lembang melalui karya bertajuk “Roti Buaya”. Juara ketiga diraih SMKN 3 Wonosari dengan karya bertajuk “Sanggar (GESANG Manunggaling)”.

Selanjutnya pemenang kategori poster terbaik yang diraih SMKN 2 Buduran lewat karya bertajuk “Kulup”. Ketiga, pemenang kategori film favorit diraih oleh SMK 1 Pancasila Ambulu lewat karya bertajuk “Dakon”.

Kemendikbudristek mendukung lahirnya sineas muda dari kalangan pelajar jenjang menengah atas lewat FESMoC 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News