Kemendiknas Genjot Sertifikasi SMK

Tahun Ini 1500 SMK Bakal Kantongi ISO 9001

Kemendiknas Genjot Sertifikasi SMK
Kemendiknas Genjot Sertifikasi SMK
JAKARTA — Direktur Pembinaan SMK Ditjen Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Joko Sutrisno, menyatakan, ada 1500 sekolah menengah kejuruan (SMK) yang telah diusulkan untuk menderima sertifikat ISO 9001 : 2008. Menurutnya, proses sertifikasi ini dipastikan akan selesai hingga 2014 mendatang.

“Di akhir tahun 2014 mendatang semua proses sertifikasi SMK sudah harus selesai. Untuk tahun ini ada 1500 sekolah SMK yang akan disertifikasi,” ungkap Joko di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Senin (7/2).

Joko menyebut dari 9200 SMK, hingga saat ini yang sudah disertifikasi baru 700 SMK. Karenanya untuk merealisasikan proses sertifikasi ini, pemerintah pun sudah menyisihkan dana dari APBN. Rencananya, setiap SMK akan menerima Rp 30 juta.

 “Dana APBN yang sudah dialokasikan pemerintah tersebut harus digunakan untuk menyelesaikan proses sertifikasi sekolah. Proses sertifikasi ini berlaku untuk diikuti oleh SMK negeri dan swasta,” tandasnya.

JAKARTA — Direktur Pembinaan SMK Ditjen Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Joko Sutrisno, menyatakan, ada 1500

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News