Kemendiknas Kembangkan Sekolah Lingkungan

Kemendiknas Kembangkan Sekolah Lingkungan
Kemendiknas Kembangkan Sekolah Lingkungan
JAKARTA- Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) dan Kementerian Negara Lingkungan Hidup (Kemeneg LH) sepakat membangun sekolah yang berbasis kepedulian terhadap lingkungan. Kesepakatan itu di tandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pendidikan Lingkungan Hidup di Gedung Kemendiknas, Jakarta, Senin (1/2).

 

"Kita berikan penghargaan kepada sekolah-sekolah Adiwiyata. Nanti kita kembangkan adiwiyata-adiwiyata baru, sehingga jumlahnya bertambah besar dan kualitasnya pun juga bertambah baik," terang Mendiknas, M Nuh kepada wartawan usai penandatanganan  MoU tersebut di Gedung Kemendiknas, Jakarta.

Dikatakan, urusan lingkungan hidup tidak cukup hanya sebagai ideologi saja. Namun yang diperlukan adalah menerjemahkan ideologi itu dalam perilaku-perilaku praktis yang langsung dapat dirasakan manfaatnya.

"Salah satu kegiatan praktis yang dilakukan adalah penguatan institusi pusat studi lingkungan (PSL). Ada 32 PSL yang sekarang tersebar di berbagai universitas. Kami, kawan-kawan kementerian sudah sepakat. Jadi MoU ini tidak sekadar tekenan, kita sepakat untuk ikut mulai membangun ideologi sampai ke langkah-langkah praktis," katanya.

JAKARTA- Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) dan Kementerian Negara Lingkungan Hidup (Kemeneg LH) sepakat membangun sekolah yang berbasis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News