Kemenhub Angkat 4 Penyandang Disabilitas Sebagai Pegawai

Kemenhub Angkat 4 Penyandang Disabilitas Sebagai Pegawai
Gedung Kementerian Perhubungan. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan mengangkat empat orang penyandang disabilitas sebagai pegawai. Hal itu dilakukan dalam upaya memberikan ruang dan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk bekerja di instansi pemerintah.

Salah satu dari keempat pegawai yakni atlet anggar peraih medali perunggu di Asian Para Games 2018.

“Sekarang sudah kami rekrut ada empat orang sahabat kita ada Sdri. Elih (atlet anggar Asian Para Games 2018), Sdri. Tri Handayani Puspasari, Sdr. Danu Kastomi, dan Sdr. Ridwan Sumantri,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambut langsung kehadiran keempat pegawai tersebut di Kementerian Perhubungan, Rabu, (16/10).

Keempat pegawai yang berstatus pegawai pemerintah nonpegawai negeri (PPNPN) ini ditempatkan di sejumlah unit kerja di Direktorat Jenderal Perhubungan Darat yaitu di unit kerja Sekretariat Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Direktorat Prasarana, serta Direktorat Angkutan dan Multimoda.

Mantan dirut AP II ini berharap Direktorat Jenderal lainnya di Kementerian Perhubungan juga dapat melakukan hal yang sama, sehingga banyak penyandang disabilitas yang bisa diberi kesempatan.

Selain memberikan kesempatan bekerja, Budi mengatakan pihaknya akan menyediakan angkutan bus dari titik-titik tertentu menuju Kawasan Monas. Saat ini pihaknya tengah membangun bus yang dilengkapi fasilitas bagi penyandang disabilitas yang akan selesai pada November dan Desember.

Budi juga mendorong kementerian dan instansi lain untuk turut memberikan kesempatan bekerja kepada para penyandang disabilitas. Dengan begitu maka akan muncul rasa percaya diri dan kesempatan yang sama bagi penyandang disabilitas.(chi/jpnn)


Langkah itu dilakukan dalam upaya memberikan ruang dan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk bekerja di instansi pemerintah.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News