Kemenhub Serukan Slogan Indonesian Heroes Jelang Hari Pelaut Sedunia

Rabu, 16 Juni 2021 – 14:35 WIB
Kemenhub Serukan Slogan Indonesian Heroes Jelang Hari Pelaut Sedunia - JPNN.com
Kementerian Perhubungan. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menggaungkan slogan Indonesian Heroes jelang hari Pelaut Sedunia yang jatuh setiap 25 Juni.

Tagline Indonesian Heroes merupakan singkatan dari Indonesian Healthy and Ready Onboard Seafares, yang memiliki arti mengedepankan kesehatan para pelaut terutama di masa Pandemi Covid-19.

Slogan Indonesian Heroes disampaikan dalam rapat persiapan Intersession Discussion on Covid-19 pada forum ASEAN, yang dipimpin oleh Direktur Lalu Lintas Angkutan Laut, Capt. Antoni Arif Priadi.

“Dalam pertemuan antar negara ASEAN yang baru-baru ini dilaksanakan, Indonesia sepakat bahwa pelaut adalah pekerja kunci yang memiliki peran penting sebagai tulang punggung perekonomian sebuah negara,” kata Capt Antoni.

Sementara itu, Direktur Perkapalan dan Kepelautan Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Capt. Hermanta dalam Pertemuan ke-103 the Maritime Safety Committee, Indonesia mendukung draft Resolusi terhadap Rekomendasi untuk Memprioritaskan Program Vaksinasi bagi Pelaut.

"Indonesia mendukung untuk memprioritaskan vaksinasi COVID-19 bagi pelaut,” kata Capt Hermanta.

Capt Hermanta menegaskan, vaksinasi pelaut menjadi perhatian khusus Kementerian Perhubungan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan serta Satgas Penanganan Coovid-19 dalam pelaksanaannya.

Pelaksanaan vaksinasi pelaut sudah dimulai lebih awal di Bali secara gratis.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...