Kemenkumham Jangan Kecolongan Lagi!

Kemenkumham Jangan Kecolongan Lagi!
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly saat mengunjungi Lapas Lowokwaru di Malang, Jawa Timur, Senin (5/6). Foto: Kemenkumham

jpnn.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agus Hermanto mengingatkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) agar tidak kecolongan lagi seperti kasus sel mewah di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur (Jaktim).

Agus mendukung sikap Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly yang mengambil langkah tegas mencopot Kepala Lapas Cipinang Petrus Kunto Wiryanto.

“Tentunya ini menjadi perhatian seluruhnya. Sehingga kalapasnya dapat sanksi itu sewajarnya,” kata dia di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini mengatakan, ke depan Kemenkumham harus betul-betul memberikan pengawasan ketat sehingga tidak kecolongan lagi dengan peristiwa-peristiwa seperti ini di Lapas.

“Kalau sampai terjadi lagi ini melemahkan Kemenkumham. Sehingga kami mendorong dan mendukung Kemenkumham meningkatkan kewaspadaanya, kinerjanya, pengawasannya, supaya situasi ini tidak terjadi,” ujar dia.

Dalam waktu dekat komisi yang membidangi hukum itu akan melakukan kunjungan kerja ke Lapas Cipinang.(boy/jpnn)


Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agus Hermanto mengingatkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) agar tidak kecolongan


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News