KemenPANRB Mencari Pemimpin Teladan di Birokrasi

KemenPANRB Mencari Pemimpin Teladan di Birokrasi
PNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) sedang mengadakan penilaian terhadap Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Tingkat Nasional.

Sekretaris Deputi SDM Aparatur Aba Subagja mengatakan, peniliaian ini dalam rangka mengapresiasi para PPT yang berprestasi sekaligus meningkatkan profesionalisme dan pelayanan kepada masyarakat.

“Menciptakan PPT yang dapat dijadikan teladan bagi JPT lainnya dan ASN pada umumnya dan menumbuhkan rasa kebersamaan dan kerjasama JPT dalam melaksanakan tugas jabatannya,” ujarnya pada rapat koordinasi Manajemen Aparatur Sipil Negara dan Persiapan Penilaian PPT Teladan, di Surabaya, 18 Mei 2017.

Pelaksanaan penganugerahan akan dialkukan secara berjenjang mulai dari PPT Teladan Tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, Tingkat Pusat (Kementerian/ Lembaga) dan hingga puncaknya adalah PPT Teladan Tingkat Nasional.

Penilaian PPT Teladan 2017 diperuntukan bagi PPT Pratama. Kepesertaan diusulkan oleh PPK K/L/Pemda, selanjutnya mengikuti dan lulus penilaian oleh Tim Penilai K/L/Pemda.

Peringkat 3 besar dari PPT Teladan di Tingkat Kabulaten - Kota diusulkan untuk mengikuti penilain PPT ditingkat Provinsi.

Bagi pemerintah Provinsi juga melakukan penilaian tersendiri pada PTT Provinsi. Para pemenang ditingkat Provinsi diusulkan ke tingkat nasional. Sedangkan untuk PTT di K/L juga dilakukan penilaian, hasilnya diusulkan oleh PPK K/L bagi PPT K/L untuk nominasi PPT Teladan Nasional.

Syarat untuk mengikuti penilaian ini antara lain berprestasi, memiliki inovasi, target/kontrak kinerja, dan 2 Tahun dalam PPT Pratama.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) sedang mengadakan penilaian terhadap Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News