Kemenpar Kembangkan Pariwisata Majalengka Lewat FGD

Kemenpar Kembangkan Pariwisata Majalengka Lewat FGD
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, MAJALENGKA - Kementerian Pariwisata mengembangkan pariwisata Kabupaten Majalengka di melalui focus group discussion (FGD) bertema Strategi Pengembangan Pariwisata Kabupaten Majalengka di Aula Kantor Disbudpar Kabupaten Majalengka, Jumat (11/5).

"Hadirnya BIJB tentunya akan meningkat laju pariwisata Jawa Barat, khususnya Majalengka. Untuk itu percepatan harus segera dilakukan. Salah satunya dengan menggandeng seluruh stakeholder pariwisata Kabupaten Majalengka," ujar Deputi Bidang Pemasaran I Kemenpar, I Gde Pitana, Senin (7/5).

Pitana mengatakan, FGD di Majalengka merupakan tindak lanjut koordinasi tim Kemenpar dengan stakeholder pariwisata Majalengka.

Bahkan kerja sama antarinstansi, masyarakat serta industri pendukung juga akan gencar dilakukan. Semua dibawa untuk saling mengisi sehingga menghidupkan pariwisata di Majalengka.

Mengaplikasikan skema penthahelix, FGD akan menghadirkan narasumber dari berbagai pihak terkait.

Salah satunya Guru Besar Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung Arthur S Nalan yang mewakili akademisi.

Dari pemerintahan akan ada Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi I pada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Hariyanto, Kasubdit Statistik Pariwisata Badan Pusat Statistik (BPS) Rifa Rufiadi, Direktur Utama BIJB Virda Dimas Ekaputra, Disbudpar Provinsi Jawa Barat serta Disbudpar Kabupaten Majalengka.

"Perwakilan industri Majalengka tidak luput ikut dilibatkan sehingga nantinya akan terbangun kerja sama yang baik antarseluruh stakeholder pariwisata di Majalengka," ucap Pitana.

Kementerian Pariwisata mengembangkan pariwisata Kabupaten Majalengka di melalui focus group discussion (FGD)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News