Kemenperin Raih Opini WTP 14 Kali Berturut - turut, Ini Rahasianya!

Kemenperin Raih Opini WTP 14 Kali Berturut - turut, Ini Rahasianya!
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menerima laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Foto: Humas

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada laporan keuangan 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan Opini WTP tersebut telah diperoleh Kemenperin sejak 2008.

Opini WTP merupakan cerminan dari upaya Kemenperin mengelola anggaran yang diamanahkan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Pemeriksa BPK yang telah memeriksa laporan keuangan Kemenperin,” ujar Menperin pada acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan Kemenperin 2021, Kamis (7/7).

Pada 2021, Kemenperin mengelola anggaran sebesar Rp 2,82 triliun dengan realisasi mencapai Rp 2,75 triliun atau sebesar 97,45 persen dari pagu anggaran.

Menurut Menperin, saat Indonesia masih menghadapi masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19, Kemenperin turut berperan aktif membantu pemerintah, di antaranya melalui realokasi anggaran untuk penanganan pandemi, dan pemulihan ekonomi nasional.

Adapun anggaran yang dialokasikan Kemenperin untuk penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, yakni sebesar Rp 499 miliar dengan realisasi mencapai Rp 493 miliar atau 98,82 persen.

Untuk itu, Kemenperin terus berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas pengelolaan APBN.

Kemenperin kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada laporan keuangan 2021 dari BPK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News