Kemenpora Menggelar Produk Hasil Kuliah Kewirausaha Pemuda 2019

Kemenpora Menggelar Produk Hasil Kuliah Kewirausaha Pemuda 2019
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar wisuda sekaligus produk hasil Kuliah Kewirausaha Pemuda 2019, di Jakarta, Rabu (23/10) pagi. Foto dok pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar wisuda sekaligus produk hasil Kuliah Kewirausaha Pemuda 2019, di Jakarta, Rabu (23/10) pagi.

Kesempatan emas tersebut, diraih sebanyak 113 dari sekitar 1000 peserta atau mahasiswa asal 22 kampus se- Jabodetabek atau peserta Kuliah Kewirausahaan Pemuda 2019.

Sebanyak 22 kampus tersebut, di antaranya yakni IPB, UIN, Universitas Pancasila, Universitas Tarumanagara, Universitas Trisakti, Universitas Mercubuana, Univ Pakuan, dan Universitas Binus.

“Kami hendak menyiapkan SDM unggul untuk kepentingan Indonesia maju sesuai visi Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Komitmen untuk meningkatkan SDM setelah pengembangan infrastruktur harus disahuti oleh seluruh elemen penyelenggara negara termasuk Kemenpora. Utamanya untuk memastikan penyiapan generasi muda khususnya di bidang kewirausahaan,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni’am Sholeh.

Asrorun juga mengucapkan selamat pada para peserta terpilih yang mendapatkan akses permodalan Rp25 juta dan Rp15 juta. Lebih jauh ditambahkannya, pemilihan kegiatan tersebut di kampus karena dinilai sebagai tempat berkumpulnya anak muda yang memiliki kreativitas dan inovasi.

Karena itu, Kemenpora menjaring titik strategis ini untuk mencari potensi anak muda yang memiliki kemampuan pengembangan kewirausahaan. 

Asrorun mengharapkan setelah kuliah ini akan muncul para pengusaha muda baru yang mempunyai dedikasi, kreativitas, inovasi, dan keberanian untuk mulai melakukan wirausaha.

“Makanya, kuliah kewirausahaan ini bagian tak terpisahkan dari komitmen itu dan untuk melakukan percepatan maka Kemenpora menggndeng sejumlah perguruan tinggi baik negeri maupun swasta untuk bersama-sama memaksakan kegitan penumbuhan minat kewirausahaan, melakukan Kuliah Wirausaha Pemuda," imbuhnya.

Kemenpora menjaring titik strategis untuk mencari potensi anak muda yang memiliki kemampuan pengembangan kewirausahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News