Kemensos Gelar Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan, Spirit Lahirkan Generasi Muda Tangguh

Kemensos Gelar Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan, Spirit Lahirkan Generasi Muda Tangguh
Kemensos Gelar Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan, Spirit Lahirkan Generasi Muda Tangguh

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial menggelar Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan Tingkat Nasional.

Dari 1.665 pelajar SMA sederajat di seluruh Indonesia yang mengikuti kegiatan tersebut, telah terpilih peserta yang lolos seleksi 10 besar.

Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto menyampaikan ucapan selamat dan harapannya kepada peserta yang lolos seleksi 10 besar.

"Tunjukkan kemampuanmu saat presentasi nanti dengan penuh semangat, seperti semangat yang selalu ditunjukkan para pahlawan demi membela dan mempertahankan kemerdekaan," pesan Edi Suharto melalui keterangan yang diterima JPNN.com, Rabu (27/10).

Edi menjelaskan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa dari Sabang sampai Merauke, khususnya bagi generasi muda.

Melihat jumlah peserta yang mengikuti lomba, dia menyampaikan apresiasi atas besarnya antusias dari kalangan generasi muda, khususnya pelajar, untuk mengekspresikan pemikirannya dalam bentuk tulisan terkait kepahlawanan.

Edi berharap kegiatan ini bisa memberikan wadah bagi para pelajar untuk melakukan hal positif di tengah gempuran kemajuan teknologi yang begitu pesatnya.

Melalui lomba ini, peserta diajak agar mulai berpikir lebih kritis dengan memberikan sumbangan pemikiran bagi kemajuan bangsa dan negara dengan dilandasi semangat dan nilai-nilai kepahlawanan.

Sebanyak 1.665 pelajar SMA sederajat dari seluruh Indonesia mengikuti Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News