Kementan Komitmen Perbaiki Pengelolaan Pupuk Subsidi, Begini Respons Komisi IV DPR

Kementan Komitmen Perbaiki Pengelolaan Pupuk Subsidi, Begini Respons Komisi IV DPR
Kepala BPPSDMP Kementan Dedi Nursyamsi saat mendampingi kunjungan kerja Panja Pupuk Subsidi dan Kartu Tani Komisi IV DPR ke Kabupaten Pandeglang, Jumat (24/9). Foto: Kementan

jpnn.com, PANDEGLANG - Kementerian Pertanian (Kementan) bersama dengan Komisi IV DPR berkomitmen memperbaiki pengelolaan pupuk subsidi.

Hal itu terungkap dalam kunjungan kerja Panja Pupuk Subsidi dan Kartu Tani Komisi IV DPR ke Kabupaten Pandeglang, Jumat (24/9).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berharap tak ada lagi keterlambatan distribusi pupuk subsidi kepada petani.

Sebab penerima bantuan pupuk subsidi sudah terdata dengan jelas berdasarkan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) yang diusulkan kelompok tani berdasarkan kebutuhan mereka.

"Selain itu juga sudah terverifikasi secara berlapis dari tingkat kabupaten hingga pusat," ungkap Mentan Syahrul.

Ketua Komisi IV DPR Sudin menyampaikan kehadirannya ke Kabupaten Pandeglang menindaklanjuti keluhan yang disampaikan petani, penyuluh, termasuk Bupati Pandeglang.

"Saya datang ke sini untuk datang melihat langsung dan akan menjadi masukan bagi kami. Banyak poin-poin masukan dari para petani dan saya katakan ke kepala dinas, sekarang buat surat agar Senin bisa ditindaklanjuti," tutur Sudin.

Sudin mengatakan keluhan yang mencuat soal benih dan harga yang anjlok saat panen raya.

Panja Pupuk Subsidi dan Kartu Tani melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pandeglang menindaklanjuti keluhan yang disampaikan petani hingga bupati.