Kemnaker Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur, Sebegini Nominalnya

Kemnaker Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur, Sebegini Nominalnya
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah memberikan langsung bantuan untuk korban gempa Cianjur. Foto: dok Kemanker

jpnn.com, CIANJUR - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi para korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin, (19/12). 

Bantuan itu diberikan langsung secara oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

Menaker Ida,  menyampaikan dukacita yang mendalam atas terjadinya bencana alam Gempa Bumi di Cianjur yang terjadi pada tanggal 21 November lalu. 

Musibah itu telah merenggut kurang lebih sebanyak 603 korban jiwa.

Adapun bantuan yanv diberikan Kemnaker di antarannya berupa uang tunai hasil penggalangan dana dari para pegawai Kementerian Ketenagakerjaan. 

Selain bantuan berupa uang, lebih lanjut, Menaker Ida mengungkapkan Kemnaker juga berkomitmen untuk mendukung pemulihan pascagempa melalui pemberian pelatihan kepada masyarakat Cianjur yang terdampak gempa. 

Selain itu, pihaknya menyiapkan bantuan wirausaha melalui program Tenaga Kerja Mandiri yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin kembali membangun usahanya.

"Nilai bantuan ini tidak seberapa, tetapi ini sebagai bagian dari empati kami kepada saudara-saudara yang terdampak gempa Cianjur " kata Menaker Ida.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi para korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin, (19/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News