Kena Salip di 3 Lap Terakhir MotoGP Inggris, Rossi Frustrasi

Kena Salip di 3 Lap Terakhir MotoGP Inggris, Rossi Frustrasi
Valentino Rossi. Foto: GPOne

jpnn.com, SILVERSTONE - Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi gagal menjadi juara MotoGP Inggris. Dia mengaku frustrasi kena salip di tiga lap terakhir setelah memimpin 17 lap balapan di Silverstone.

Dalam race yang digelar, Minggu (27/8) malam WIB, Rossi menandai 300 balapannya di kelas utama dengan start dari posisi kedua.

Lepas start, Rossi tampil brilian dan memimpin lomba sampai lap 17 dari 20 lap lomba.

Di tiga lap terakhir, dia disalip Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. "Saya sempat merasakan kemenangan di lima lap terakhir, saya pikir saya bisa meraihnya. Namun masalah itu datang lagi," kata Rossi di laman GPOne.

Masalah yang dimaksud Rossi adalah motornya mendadak melambat beberapa detik. "Itu cukup buat Andrea dan Maverick menyusul. Saya tak bisa melakukan serangan balasan. Saya kecewa, frustrasi, tetapi tidak marah," ujarnya.

Rossi mengaku podium ke-3 di MotoGP Inggris sudah cukup buat dia di tengah kondisi performa motornya yang terus dikembangkan. .

"Kami masih realistis, saya ke-4 di klasemen. Sekarang adalah bagaimana cara saya bisa kembali menang, sebelum memikirkan soal juara di kejuaraan," pungkas Rossi. (adk/jpnn)


Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi gagal menjadi juara MotoGP Inggris. Dia mengaku frustrasi kena salip di tiga lap terakhir setelah memimpin


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News