JPNN.com

Kenal Sejak Zaman AFI, Rieka Roslan Ajak Duet Tiwi

Jumat, 27 September 2019 – 17:14 WIB Kenal Sejak Zaman AFI, Rieka Roslan Ajak Duet Tiwi - JPNN.com
Tiwi dan Rieka Roslan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (27/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua penyanyi beda generasi, Rieka Roslan dan Tiwi menjalin sebuah kolaborasi. Mereka bersinergi melahirkan karya bertajuk 'Oh Kasih'.

"Ini satu proyek yang panjang banget. Sudah 8 tahun absen enggak mengeluarkan karya. Makanya sekarang harus direalisasikan," kata Rieka Roslan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (27/9).

Vokalis The Groove itu punya alasan tersendiri menggaet Tiwi untuk single Oh Kasih. Dia mengaku sudah punya kedekatan dengan Tiwi sejak ajang Akademi Fantasi Indonesia (AFI) 2005. Saat itu Rieka Roslan menjadi juri, sementara Tiwi sebagai peserta.

"Pada 2005 saya pernah jadi juri AFI, Tiwi paling saya senang waktu itu. Tiwi orang yang bekerja keras, suara sangat industri, dan cantik bonus," jelas Rieka Roslan.

"Saya kaget diajak. Untungnya Teteh Rieska ceplas ceplos jadi apa adanya, dia menilai aku dengan benar, makanya aku coba, pengin belajar," sambung Tiwi.

Lagu Oh Kasih ditulis oleh Rieka Roslan sendiri pada 1999 silam. Karya ini pernah dipopulerkan oleh Shanty pada tahun 2000. Kini Rieka dan Tiwi coba mengaransemen ulang lagu tersebut dengan bantuan Ali Akbar sebagai music director.

Kedekatan Rieka Roslan dan Tiwi yang sudah seperti kakak beradik sangat terlihat dari sinergi dan keharmonisan mereka dalam bernyanyi di lagu Oh Kasih ini. Improvisasi tertata rapi dan pembagian vokal yang apik menjadikan nuansa lagu ini semakin menarik.

“Saya senang sekali bisa berduet dengan Rieka Roslan yang selama ini sudah saya anggap sebagai kakak sendiri. Kolaborasi ini juga sebagai bukti bahwa hubungan yang terjalin baik antara mentor dan muridnya dapat menghasilkan suatu karya yang menarik dan semoga bisa diterima oleh pencinta musik Indonesia," beber Tiwi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...